PSM Kalahkan Sriwijaya FC Berkat Gol Dari Ferdinand Sinaga

Berita Sepak Bola – Tanggal 17 September 2016 tadi di Stadion Andi Mattalatta, “PSM Kalahkan Sriwijaya FC Berkat Gol Dari Ferdinand Sinaga “.Pertandingan antara PSM Makassar melawan Sriwijaya FC dalam pekan ke-24 Torabika Soccer Championship berlangsung seru. Ferdinand Sinaga menyelamatkan Juku Eja dari kekalahan atas Laskar Wong Kito.

Mereka sama sama mendapatkan kelelahan akibat jadwal pertandingan yang sangat padat. Terutama PSM yang baru istirahat satu hari dari perjalanan tandang ke markas Arema pada pekan lalu kemarin. Sementara FC baru bisa istirahat dua hari setelah menjalani partai kandang melawan Persegres GU, Kamis (13/10/2016).

Ferdinand Sinaga dkk, unggul dalam penguasaan bola dengan perbandingan 62:38. Namun pada babak pertama berakhir, Skuat besutan Robert Alberts belum mampu menciptakan goal meski memiliki beberapa peluang emas

Tim tamu yang tampil minus. Beto Goncalves menurunkan tiga penyerang , Hilton Moriera, Yohanis Nabar dan T.A Musafri. Pada saat pertandingan babak pertama berakhir, Hilton Moriera hampir mengoyak gawang Deny Marsel, sayang bola hasil tendangannya tipis di atas gawang Teja Paku Alam.

Pada babak kedua, Titus Bonai diarahkan oleh Robert Alberts untuk turun ke lapangan menggantikan Rahmat Syamsuddin. Mereka mencoba strategi baru, Akan tetapi kedudukan masih sama kuat 0-0.

Ketika Masuknya Titus Bonai, Mereka membuat daya serang skuat Robert Alberts semakin tajam. Duet Tibo- Ferdinand yang merupakan eks Sriwijaya FC dua kali mengancam gawang Teja Paku Alam pada menit 46 dan 49. Sriwijaya FC tidak mau kalah dan ,langsung memanfaatkan serangan balik.Akan tetapi serangan dan tendangan yang dilakukan oleh T.A Musafri melebar tipis ke kanan gawang Deny Marsel.

Pada menit ke 70 Sriwijaya FC akhirnya unggul 1-0 lewat kaki T.A Musafri.berawal dari umpan matang Hilton Moriera dari sektor kanan, Sayang sekali keunggulan yang mereka dapat hanya bertahan 10 menit setelah Ferdinand Sinaga dilanggar di garis Pinalti.

Rasyid Bakri berhasil membuat kedudukkan 1-1 pada saat melakukan tendangan pinalti. Setelah berhasil menyamakan kedudukan PSM terus melakukan serangan bertubi-tubi sampai beberapa kali SFC terpancing melakukan pelanggaran.

Satu serangan terakhir dari Ferdianan Sinaga pada saat memanfaatkan umpan matang Ardan Aras, Akhirnya Ferdinan Sinaga berhasil membawa Sriwijaya FC mengalahkan PSM Makassar dengan skor 2-1 untuk tuan rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *